Pages

Berbagi informasi tentang kesehatan dalam menjalankan aktivitas kehidupan

Monday 5 February 2024

Cara Melindungi Mata Dari Radiasi

Ilustrasi Teams Arikel Visi Untuk Sehat 





*Cara Melindungi Mata Dari Radiasi Gadget*

Radiasi gadget, terutama cahaya biru, dapat berdampak negatif pada kesehatan mata. Berikut adalah beberapa cara untuk melindungi mata dari radiasi gadget, berdasarkan hasil pencarian web¹²³⁴⁵:

- Batasi penggunaan gadget dan ambil jeda rutin dari layar. Atur waktu untuk beristirahat setiap 20 menit sekali dengan melihat objek yang berjarak 20 kaki (sekitar 6 meter) selama 20 detik.

- Atur jarak penglihatan antara mata dan layar, sekitar 30-40 cm. Usahakan agar posisi gadget lebih rendah dari mata, dengan membentuk sudut sekitar 15 derajat.

- Kurangi tingkat kesilauan dari layar gadget dengan membersihkan layar, mengatur pencahayaan, atau menggunakan tirai untuk menghalau cahaya berlebih.



- Gunakan kacamata anti radiasi yang dapat menghalau sinar ultraviolet dan cahaya biru. Pilih lensa yang berkualitas dan sesuai dengan ukuran mata.

- Lindungi mata dengan diet sehat yang kaya antioksidan dan nutrisi penting untuk mata, seperti vitamin A, C, E, lutein, dan zeaxanthin. Konsumsi buah dan sayuran yang berwarna cerah, seperti wortel, bayam, brokoli, dan blueberry. Jika perlu, tambahkan suplemen yang mengandung ekstrak bilberry, yang dapat membantu memperkuat pembuluh darah mata dan melindungi kerusakan sel mata.

- Sering-sering keluar rumah dan beraktivitas di bawah sinar matahari pagi. Sinar matahari dapat membantu mata memproduksi melanin, yang dapat melindungi mata dari cahaya biru. Namun, hindari paparan sinar matahari langsung pada siang hari, dan gunakan kacamata hitam yang dapat menghalau sinar ultraviolet.

Sebarkan informasi bermanfaat ini sebanyak-banyaknya agar semakin  banyak masyarakat yang teredukasi dan paham tentang kesehatan.

. . .
Support by https://visiuntuksehat.blogspot.com